Senin, 30 Mei 2011

Cara Merawat Bateray Agar Tetap Awet

Saling berbagi tips-trik perawatan bateray laptop :
Nah kali ini karna banyaknya pertanyaan mengenai masalah perawatan bateray laptop
kenapa sih baterai saya cepat minta is ulang...?
kenapa sih kayk gini kayak gitu...?
begitu banyak pertanyaan mengenai masalh ini.Psemoga postingan ini dapat menjawab semua masalah
bateray ini ok tidak banya cerita langsung saja ga perlu nyapkan kopi,rokok dan sebagainya
Karna tips-trik yang saya berikan cukup mudah.LANJUT

Beberapa Penyebab Bateray cepat kadaluarsa
1.charger terlalu lama sollusinya jika mengisi ulang baterai anda pastikan apakah sudah full atau tidak
  jika sudah segera putus dari pengisi daya
2.Main game sekali gus charger bateray, karana pengisi daya tidak akan stabil melakukan pengisian. Solusinya
  jika maen game yang berat-berat seperti pes2011,football,racing,dll yang bersifat banyak menghabiskan daya bateray kita
  segera matikan laptop anda cabut bateray nya dan hidupkan lagi dengan powersuplay nya.
Resiko langkah yang kedua apabila tiba-tiba mati lampu, maka akan berakibat kerusakan pada komponen laptop anda
so...?? pastikan dulu apakah didaerah anda sering mati lampu atau ga,jika perlu datangi peramal heheh.....!!!
jadi terserah anda if maen game sambil chager berakibat pada bateraynya, atau sebaliknya if bateray dicabut maka jika listrik padam
maka akan berakibat pada koponen-komponen laptop anda...hehe anda harus bijak mengambil keputusan hehe

Tips-Trik agar bateray awet

Lakukan lah refresh pada bateray anda satu kali dalam sebulan.  caranya...???
pakai lah laptop anda tanpa charger sampai bateraynya benar-benar kosong.Kemudian cabut dan biarkan
2 hingga 3 jam hingga dingin kembali.

Taukah anda ???
Ternyata umur bateray laptop bekisar antara 2-3 tahun...hmmmmmmmm

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi blog